Meriah! Perayaan Ultah Club Vespa Sidoarjo di KLU

Bupati Djohan Sjamsu menyampaikan sambutan perayaan hari jadi atau terbentuknya Club Vespa Sidoarjo ke 25, Sabtu (18/06/22) di Pantai Sita Indah Tanjung / Foto: @ng

Perayaan hari jadi atau terbentuknya Club Vespa Sidoarjo berlangsung meriah di Pantai Sita Indah, Tanjung

TANJUNG.lombokjournal.com ~ Club Vespa Sidoarjo, Jawa Timur rayakan hari jadi atau terbentuknya klub yang ke 25, Sabtu (18/06/22) di Pantai Sita Indah Tanjung.

Acara perayaan hari jadi Club Vespa Sidoarjo sangat meriah, karena dihadiri klub Vespa dari berbaga perwakilan daerah.

BACA JUGA: Pemda KLU Mendata Rumah yang Terdampak Pelebaran Jalan

Klub Vespa membuat Ultah Club Vespa Sidoarjo jadi meriah
Wakil klub Vespa dari berbagai daerah

Selain diramaikan puluhan klub Vespa yang hadir dari dari perwakilan daerah, MBuga diramaikan oleh club’ Live Band yang pentas meramaikan acara. 

“Club Vespa Sidoarjo ini berhalangan merayakan hari jadinya, sehingga diberikan mandat kepada saya.” kata Mas Blur, salah satu acara perayaan ini.. 

Yang menarik, Rolling Thunder diikuti oleh Wakil Bupati Lombok Utara, Dany Karter Febrianto, dimulai start dari Teluk Nare, Pemenang,  dan finish di Pantai Sira Indah Tanjung.

Acara ini merupakan acara akbar bagi para pecinta Vespa yang menjadi tempat bertemu dan berkumpulnya para komunitas Vespa dari perwakilan daerah. 

Dan lebih meriah, acara di Tanjung juga dihadiri Bupati Lombok Utara, H Djohan Syamsu,SH, yang membuka acaranya.

H Djohan Syamsu menyampaikan selamat datang kepada Club’ Vespa Sidoarjo. Tentu saja Bupati Djohan mempromosikan destinasi wisata yang layak dikunjungi di Kabupaten Lombok Uatara.

Di antaranya adalah Tiga Gili (Gili Terawangan, Gili Meno dan Gili Air), Rumah Adat di Kecamatan Bayan, Air terjun, termasuk budaya masyarakat adat Bayan yang masih kental dan lain sebagainya.

 Pada kesempatan itu, Bupati Djohan bernostalgia menggunakan Vespa pertama kali di Kabupaten Lombok Utara. 

“Saya menggunakan Vespa selama 20 tahun,” kata Bupati Djohan.

Sekarang Vespa digunakan sarana  dan bentuk penghormatan dan inovasi baru untuk para pecintanya.

BACA JUGA: Pemprov NTB Usut Tenggelamnya Kapal TKI

Uniknya, banyak pengendara Vespa yang datang dengan mengendarai Vespa menjelajah berbagai daerah di Indonesia dan bahkan di berbagai negara, kata bupati.. 

Saat ini, Vespa tidak hanya memiliki fungsi easy-to-ride yang membuat berkendara harian menjadi lebih nyaman. Lebih dari itu, Vespa juga menjadi ikon global yang melambangkan gaya hidup elegan khas suatu daerah. 

Vespa terus tumbuh bersama rasa cinta dari para penggemarnya sejak 1946 dan telah membentuk banyak asosiasi dan komunitas. 

Bupati Djohan menyarankan, segenap anggota club Vespa untuk menginap dan berkunjung ke tempat tempat wisata di Kabupaten Lombok Utara, baik bersama anggota maupun keluarga masing masing. 

“Setelah itu, saya disarankan untuk bercerita antar sesama club  maupun kepada kerabat sahabat di daerah masing masing,” saran Bupati Djohan. 

Tampak hadir mendampingi Bupati Djohan, antara lain Kadis Pariwisata, Ainal Yakin, Kabid Destinasi Dinas Priwisata, I Wayan Subada Iwandana, dan Kabid Promosi dan Pemasaran Raden Santio Wibowo. ***

 

 

Writer: @ngEditor: Misami