Utsawa Dharma Gita NTB Siap Berlaga di Tingkat Nasional

Diharapkan kontingen Utsawa Dharma Gita dari NTB dapat memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa 

Pelepasan kontingen Utsawa Dharma Gita dihadiri tokoh agama
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi saar pelepasan kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat nasional yang akan mengikuti festival atau lomba nyanyian suci keagamaan Hindu di Kota Surakarta pada 8-12 Juli 2024, Sabtu (06/07/24) / Foto : dyd

Kontingen Utsawa Dharma Gita penting mendapat dukungan antarumat beragama demi menjaga keutuhan bangsa dan negara

MATARAM, LombokJournal.com~ Pemerintah Provinsi NTB secara resmi melepas kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat nasional yang akan mengikuti festival atau lomba nyanyian suci keagamaan Hindu di Kota Surakarta pada 8-12 Juli 2024.

BACA JUGA : Optimis, NTB akan Raih Hasil Maksimal di PON di Aceh 2024

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, yang mewakili PJ Gubernur NTB, menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan Utsawa Dharma Gita (UDG). 

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi besar dalam mendukung program pembangunan di Provinsi NTB.

“Semoga kontingen UDG dari NTB dapat memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa ini,” ujarnya saat memberikan sambutan dan arahan pada acara pelepasan Kontingen UDG Provinsi NTB di Mataram, Sabtu (06/07/24).

BACA JUGA : Event MXGP Lombok 2024 Menarik Perhatian Dunia

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi NTB, H. Fathurrahman, juga menekankan pentingnya dukungan antarumat beragama demi menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

“Untuk itu, bagi kontingen UDG, kami mengucapkan selamat berjuang. Tetap menjaga kesehatan,” pesannya.

Sebagai informasi, ratusan peserta umat Hindu dari berbagai perwakilan kabupaten dan kota di NTB turut serta dalam lomba UDG tingkat Provinsi NTB. Tujuannya adalah mencari bibit-bibit unggul yang ahli dalam Dharmagita.

BACA JIGA : Pilgub NTB Harus Banyak Kandidat Agar Pemilihan Berkualitas

Acara pelepasan kontingen UDG ini juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita Provinsi NTB, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi NTB, perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, serta sejumlah tokoh masyarakat dan agama di NTB. mnp/dyd