TMMD ke 115, Wabup Danny Ikuti Rakornis Virtual

Wabup Danny Karter saat Rakornis TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 yang diselenggarakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) secara virtual, di Ruang Rapat Makorem 162/WB, Kamis (29/09/22) / Foto: @ng

Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter mengikuti Rakornis TMMD ke 115 secara virtual yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Karmin Suharna 

MATARAM.lombokjournal.com ~ Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter F.R, ST, M.Eng mengikuti Rakornis TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 yang diselenggarakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) secara virtual, di Ruang Rapat Makorem 162/WB, Kamis (29/09/22). 

Rapat dipimpin oleh Aster Kasad Mayor Jenderal Karmin Suharna, S.IP, M.A, Dirut Kelembagaan dan Kerjasama Chaerul Dwi Sapta, Sekretaris PJO TMMD Kolonel Kavaleri Sugi Mulyanto, S.Sos, Letkol CAJ Mukti Ankaprima, Ketua Yayasan Anak Bangsa Indonesia Dr. Sofyan Candra, PHD, para Bupati dan Walikota yang menjadi Lokasi TMMD.

TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dan Pemerintah Daerah, sebagai upaya percepatan daerah di pedesaan, sebagai langkah dan upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan

Aster Kasad Mayor Jenderal  Karmin Suharna menuturkan, Rakornis TMMD adalah program kegiatan lintas sektoral. 

BACA JUGA: Festival Peresean di Lotim, Bang Zul Doa Bersama Masyarakat

Antara Kementerian atau Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara gotong royong bersama dengan TNI.

Kegiatan TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dan Pemerintah Daerah, sebagai upaya percepatan daerah di pedesaan, sebagai langkah dan upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan. 

TMMD sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan yang dilakukan bersama pemerintah dengan berbagai kegiatan fisik dan nonfisik, seperti pembangunan infrastruktur, pemberian edukasi bagi anak-anak dan penyuluhan kesehatan seperti stunting di daerah terpencil.

“Kegiatan ini sebagai fokus TNI dan pemerintah dalam TMMD ke 115 yang akan di laksanakan dari 11 Oktober hingga 9 November 2022 di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di daerah terpencil,” tuturnya.

Untuk TMMD di Kabupaten Lombok Utara berlokasi di Kecamatan Bayan, yaitu Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antara Desa Sukadana dan Desa Andalan.

BACA JUGA: Program Baznas NTB Masih Butuh Dana Tambahan

Hadir Rakornis secara daring, di antaranya Kasiter Kasrem 162/WB Putu Dwika, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, Ketua DPRD KLU Artadi S.Sos,Kepala Bappeda KLU Parihin S.Sos serta undangan lainnya.***