Shell Eco Marathon, NTB Juga Produksi Kendaraan Listrik 

Shell Eco Marathon, NTB Juga Produksi Kendaraan Listrik 

Gubernur Zulkieflimansyah ketika mengikuti kegiatan The Weekly Brief With Sandi Uno, melalui virtual, di Ruang Kerjanya, Senin (10/10/22) / Foto: edy

Evebt Shell Eco Marathon Indonesia 2022, saatnya  menunjukkan pada dunia luar NTB juga menghasilkan produk kendaraan listrik

MATARAM.lombokjournal.com ~ Shell Eco Marathon untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2022 ini, yaitu di Pertamina Mandalika International Street Circuit, 11 hingga 15 Oktober 2022.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, berharap momentum ini dapat membuka mata dunia, Provinsi NTB juga mampu berinovasi mengembangkan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan. 

BACA JUGA: Tenaga Ahli DPD RI: NTB Care Luar Biasa

Gubernur NTB mengatakan adanya ecent shell eco Maraton, menunjukkan NTB jugha memproduksi kendaraan hemat energi

“Mudah-mudahan bukan saja sekedar event, tapi juga agar dunia luar bisa mengetahui, dari NTB juga bisa menghasilkan produk kendaraan listrik dari universitas maupun SMK yang ada di NTB,” harap Bang Zul sapaan akrab Gubernur, di Ruang Kerjanya, ketika mengikuti kegiatan The Weekly Brief With Sandi Uno, melalui virtual, Senin (10/10/22).

Selain itu, pada rapat yang dipimpin Menteri Priwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno,  Bang Zul juga berharap, ke depan pelaksanaan Shell Eco Marathon ini dapat dilaksanakan secara terbuka untuk umum. 

Sehingga masyarakat dapat menyaksikan inovasi-inovasi yang dilahirkan oleh generasi-generasi muda berbakat dari seluruh dunia.

“Untuk itu tahun depan kita upayakan  agar event eco shall ini bersifat terbuka,” harapnya.

Event Shall Eco Marathon ini merupakan kompetisi inovasi global yang menantang generasi muda untuk mendesain, mengembangkan dan menguji kendaraan hemat energi. 

BACA JUGA: Bimtek Anti Korupsi untuk Pelaku Dunia Usaha

Ada lebih dari 800 orang tim mahasiswa, akademisi, tamu undangan dan panitia yang hadir pada Shell Eco Marathon Indonesia di Lombok.***