Raker KONI KLU, Wabup Tekankan Pembinaan dan Karir Atlet

Wabup Danny Karter bersama pengurus KONI usai pembukaan berlangsung di Lesehan Sasak Narmada Tanjung, Jumat (30/09/22) / Foto: @ng

Saat buka Raker KONI, Wabup Danny mengatakan bahwa prestasi atlet tergantung pembinaan dan kejelasan karir atlet yang bersangkutan

TANJUNG.lombokjournal.com ~ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar Rapat Kerja bersama pengurus dan Pengkab Cabor di KLU.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, ST M.Eng berlangsung di Lesehan Sasak Narmada Tanjung, Jumat (30/09/22). 

BACA JUGA: Ironman 70.3 Lombok, Tiga Atlet NTB Ikut Beradu

Saat buka Raker KONI, Wabup Danny tekankan soal pembinaan dan kejelasan karir atlet

Wabup Danny mengungkapkan, permasalahan atley di Indonesia terletak pada aspek pembinaan dan kejelasan karier atlet. 

Menurut wabup, kedua hal tersebut yakni aspek pembinaan dan kejelasan karir harus menjadi atensi bersama. 

“Ketika berada pada level lebih tinggi tidak hanya bakat yang dibutuhkan oleh atlet, tapi bagaimana konsistensi sistem yang berkelanjutan, khususnya dalam pembinaan dan kepastian karier atlet,” tandas wabup.

Menurutnya, pengorbanan para atlet Lombok Utara selama ini begitu luar biasa. Para atlit itu memberikan prestasi terbaik atas dasar bakti dan pengabdian tulus ikhlas pada daerah. 

“Cabor yang mendapatkan prestasi terbaik, layak mendapat apresiasi lebih dari kita semua,” jelas Wabup Danny.

Karenanya, dengan keterbatasan semua pihak baik pemerintah, KONI dan punggawa cabor diajak bekerja lebih maksimal untuk kepastian masa depan para atlet. 

Salah satunya mereka mudah mendapatkan pekerjaan dan kemudahan lainnya.

“Marilah kita berpikir tentang bagaimana membumikan olahraga di daerah kita. Caranya menggelar kompetisi-kompetisi mulai dari level paling bawah untuk mencari bibit atlet masa depan KLU,” ajaknya.

Tiap pengurus Cabor diminta memiliki tugas dan fungsi bagaimana menjalankan roda organisasi pada masing-masing cabor, untuk menghasilkan regenerasi atlet lewat kompetisi dan pembinaan berkelanjutan. 

Pada kesempatan itu, Wabup Danny  berharap Raker KONI tersebut bisa menghasilkan output yang baik dalam pengembangan olahraga di KLU pada tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua KONI KLU H. Burhan M Nur melaporkan, jumlah Cabor di KLU saat ini sebanyak 21 Cabang Olahraga. Raker akan berlangsung selama dua hari.  

BACA JUGA: Cidomo Listrik Jadi ‘Bintang’ Pameran Kendaraan Listrik

“Hari ini pembukaan dilanjutkan rapat internal pengurus KONI. Besok akan kita lanjutkan kembali dengan seluruh pengurus KONI bersama pengurus masing-masing cabor, membahas persiapan menghadapi Porprov NTB tahun 2023,” jelas Bur. 

Dikatakan, sinergi dengan Pemerintah Daerah sangat baik mendukung persiapan menghadapi Porprov tahun depan.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD KLU Artadi S.Sos, Ketua KONI KLU H. Burhan M.Nur SH,Kabid PO Dikbudpora KLU Nasli S.Pd, Ketua dan perwakilan Cabor, dan beberapa atlet.***