MXGP di Lombok Berdampak Positif Bagi Pariwisata

Pj Gubernur NTB bangga penyelenggaraan MXGP di Lombok, selain pengembangan SDM juga berdampak ekonomi dan UMKM

MXGP Lombok menawarkan pesona alam dan budaya yang menakjubkan
Dalam konferensi persi di Sirkuirt Selaparang, Pj Gubernur Dr. Hasanudin, menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaraan event internasional MXGP di NTB, Minggu (07/07/24) / Foto : Rab

Adanya event MXGP jadi transfer pengetahuan bagi putra-putri daerah agar mampu berperan positif di setiap event internasional di NTB

MATARAM.LombokJournal.com ~ Penjabat Gubernur NTB, Dr. Mayjen (Purn) Hasanudin, menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaraan event internasional MXGP di NTB. Ia berharap event ini menjadi pemicu untuk memperkenalkan potensi pariwisata NTB di mata dunia.

BACA JUGA : Sky Lancing, Destinasi Paralayang Internasional di Lombok Tengah

Pj Gubernur NTB mengamati persiapan pembakap MXGP

“Terima kasih! Saya bangga event motocross dunia dilaksanakan di NTB. Selamat datang di NTB, mari nikmati keindahan alamnya dan sambutan ramah dari masyarakatnya,” ujar Hasanudin saat konferensi pers di Sirkuit Selaparang, Minggu (07/07/24).

Hasanudin juga meyakini bahwa event ini akan memberikan dampak ganda, tidak hanya pada sumber daya manusia tetapi juga pada pengembangan ekonomi dan peningkatan UMKM lokal.

“Ke depan, harapannya adanya transfer pengetahuan bagi putra-putri daerah agar mampu berperan positif di setiap event internasional di daerah sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA : Shell Eco Marathon Diharapkan Berdampak Positif

Sementara itu, Ketua MXGP Lombok Indonesia, Zulkieflimansyah, menyampaikan bahwa event ini sangat berbeda dari tempat lainnya. Selain sirkuitnya yang menantang, MXGP Lombok juga menawarkan pesona alam dan budaya yang menakjubkan.

“Tempat ini luar biasa kaya akan budaya dan keindahan alamnya, itu yang membuatnya berbeda dari tempat lainnya,” ucap Zulkieflimansyah.

BACA JUGA : Tahun Baru Hijriah, Ajang Introspeksi Menjadi Pribadi Lebih Baik

Untuk diketahui, MXGP Lombok 2024 digelar dua kali, yaitu series 11 pada 29-30 Juni dan series 12 pada 6-7 Juli 2024.Rab