Logistik MXGP Samota, Segera Tiba di Bandara Lombok

Logistik Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa yang akan tiba di bandara Lombok, pada tanggal 18 Juni 2022 mendatang / Irf

Pengiriman logistik MXGP Samota dengan total 54 koli /30 ton, akan dikirim lebih dulu

MATARAM.lombokjournal.com ~ Logistik Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa akan tiba di bandara Lombok, pada tanggal 18 Juni 2022 mendatang.

Logistik dengan total 54 koli /30 ton, akan dikirim menggunakan pesawat freighter type B737-300, melalui operator pesawat Intra Asia  Airlines.

Sedangkan untuk ekspedisinya menggunakan JNE.

Menjelaskan kedatangan logistik MXGP
Ridwansyah

“Jelang event MXGP, logistik dengan total 54 koli /30 ton, akan dikirim lebih dulu,” kata Dae Iwan panggilan populernya, Rabu (15/06/22) di Mataram.

BACA JUGA: Persiapan Sirkuit Rocket Motor MXGP Makin Mantap 

Komandan Lapangan event Moto Cross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa NTB, Ir. H. Ridwan Syah mengatakan, rencana pengiriman logistik MXGP Samota akan dilakukan dengan 3 waktu jam penerbangan menggunakan rute CGK LOP. 

Di antaranya jadwal kedatangan pada pukul 08.00 Wita, pukul 12.00 Wita dan pukul 15.00 Wita.

Kemudian, penanganannya di terminal kargo Bandara Lombok oleh Angkasa Pura Logistik (APL). Selanjutnya LOP ke Venue di Sumbawa melalui jalur darat menggunakan 10 unit truk fuso.

“Custom clearance dilaksanakan juga di CGK dan pemeriksaan kembali di lokasi Venue di Sumbawa, dan seluruh Cargo balik via darat lagi,” jelas Ridwansyah..

Sementara itu, kru balap dan tim, akan tiba pada tanggal 23 Juni 2022, menggunakan charter flight dengan type pesawat narrow body rute CGK-LOP. 

Penumpang charter flight itu akan mengangkut sekitar 171 orang.

Sedangkan dari LOP SWQ menggunakan pesawat charter Wings Air sebanyak 3 flight. Begitu pun penerbangan balik tgl 27 Juni 2022 SWQ LOP menggunakan 3 charter flight  Wings Air. 

Sedangkan LOP CGK menggunakan 1 charter flight dengan type pesawat narrow body.

BACA JUGA: Jelang MXGP Samota, NTB dan Bali Sepakat Wisata Terpadu

“Insya Allah, dengan sinergi dan kerjasama semua steakholder dan kita semua, minta do’anya agar lancar ya,” kata Ridwansyah. ***