Pengobatan Gratis Yayasan HBK Peduli Giliran di Lombok Tengah

Ketua Yayasan HBK Peduli, Rannya Agustyra Kristiono disambut Emak-emak saat gelar pengobatan gratis di Lombok Tengah

Saat berlangsung pengobatan gratis, Rannya menceritakan pesan Almarhum Ayahandanya H. Bambang Kristiono (HBK)
Rannya yang menggelar pengobatan gratis di Pulau Lombok, kini giliran menyasar di Dusun Prantap, Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at Jumat (20/09/2024) / Foto : me
image_pdfSimpan Sebagai PDFimage_printPrint

Masyarakat Lombok Tengah mengaku ingat jasa Almarhum HBK saat bertemu Rannya yang hadir dalam acara pengobatan gratis

LOTENG.LombokJournal.com ~ Yayasan HBK Peduli melanjutkan kegiatan bakti sosial (baksos) pengobatan gratis di Pulau Lombok, kini giliran menyasar di Dusun Prantap, Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at Jumat (20/9/2024).

BACA JUGA : Yayasan HBP Peduli Gelar Sunatan Masal di Lombok Timur

Kegiatan baksos pengobatan gratis sebelumnya berlangsung di Lombok Timur dan Lombok Barat.

Masyarakat antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar Yayasan HPK Pefuli
Rabbya Agustyra Kristiono

Rannya Agustyra Kristiono, Ketua Yayasan HBK Peduli tampak hadir bersama Ibu Hj Dian BK bersama tim HBK Peduli serta tim kesehatan.

Rannya yang dikenal murah senyum dan humble itu menyapa masyarakat satu persatu. Sekali lagi, Rannya mengaku senang bisa bertemu dengan masyarakat. 

“Inaq-inaq amak-amak matur tampiasih atas kehadirannya. Ada yang lupa sama tiang? Alhamdulillah masih ingat. Tiang Rannya Agustyra Kristiono. Matur tampiasih sudah memilih saya kemarin di Pileg. Walaupun mohon maaf tiang belum bisa duduk menjadi anggota DPR RI. Tetapi tiang dapat suara yang banyak di sini. Tiang hadir di sini untuk mengucapkan terima kasih dan sedikit berbuat untuk masyarakat. Semoga ini bermanfaat,” kata Rannya. 

Sebelum berlangsung pengobatan gratis, Rannya menceritakan pesan Almarhum Ayahandanya H. Bambang Kristiono (HBK) yang banyak memberikan contoh berbuat dan berpihak kepada masyarakat. 

Kegiatan sosial yang dilakukan HBK sampai dengan hari ini dilakukan guna melanjutkan mimpi besar almarhum. Ia berharap semoga kegiatan HBK Peduli tersebut dapat menjadi amal jariyah Ayahnya. 

BACA JUGA : Mahasiswa Universitas Gunung Rinjani Diminta Melek Politik

“Ini salah satu kegiatan kami dari Yayasan HBK Peduli. HBK Peduli ini dibangun oleh Alarhum Ayah tiang Pak H. Bambang Kristiono (HBK). Kenal kan? Beliau dulu anggota DPR RI dapil Pulau Lombok. Sebelum Almarhum meninggal, beliau menitipkan pesan kepada saya dan Tim HBK Peduli untuk terus berbuat dan memperhatikan nasib masyarakat Pulau Lombok lewat kegiatan sosial. Semoga kegiatan niki bermanfaat, dan menyambung tali silaturrahim kita. InsyaAllah kita akan sering ketemu,” terang Rannya. 

Masyarakat antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut. Selain obat-obatan, masyarakat juga diberikan telur gratis dari HBK Peduli. 

“Senang sekali kami ketemu sama Mba Rannya dan Ibu Dian. Beliau berdua orang baik, termasuk HBK Peduli,” kata Inaq Fatimah.

Inaq Fatimah juga mengaku, mengenang kebaikan Almarhum HBK. Menurutnya, HBK adalah sosok wakil rakyat yang sering berbuat untuk rakyat. Benar-benar memperhatikan nasib rakyat dan gemar membantu rakyat. 

“Pokoknya yang tiang ingat, Almarhum orang baik, namanya banyak disebut, banyak dikenal, artinya orang baik, dekat dengan kami (rakyat),” kata Fatimah. 

BACA JUGA : Klarifikasi HBK Center atas Fukungan dalam Pilkada Lotim

Masyarakat mendoakan agar Almarhum HBK diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Mereka juga mendokan agar Rannya dan Ibu Dian senantiasa dianugerahi kesehatan dan diberikan rezeki yang berlimpah. (adv)